Kamis, 18 Agustus 2011

Exotic Jogja 1




Hari itu tanggal 18 April 2009 malam hari aku dan teman-teman masih sibuk mempersiapkan seminar untuk besok pagi. Sekitar jam 9 malam, tiba-tiba tercetus ide untuk melepas penat. Setelah pulang ke kost masin-masing, kita berkumpul di depan kampus, lalu berangkat bersama ke kota. Awalnya kita ingin foto-foto di tugu jogja, tapi karena masih jam 10 malam, perempatan pasti masih ramai, jadi kita putuskan ngopi dulu. Ada dua tempat ngopi yang biasanya ramai di kunjungi anak muda di jogja. Yang pertama di utara Stasiun Tugu, yang dikenal dengan kopi joss Angkringan Lik Man. Yang kedua di dekat kali code Kotabaru, untuk menuju ke sana kita melewati jalan Sudirman, tepat di samping Mc Donals sebelum jembatan, belok ke kiri, pertigaan berikutnya ambil kanan. Sepanjang jalanan ini akan penuh dengan motor, sedangkan trotoar penuh dengan pengunjungnya. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati kopi jos, kopi hitam yang diberi arang yang membara. Bagi yang tidak suka, ada juga minuman dingin dan hangat lainnya seperti teh dan jeruk. Untuk mengganjal perut, tersedia pula mie, nasi goreng, ataupun magelangan (nasi goreng diberi tambahan mie).

Lewat tengah malam akhirnya kita menuju ke icon kota jogja, Tugu Jogja, dengan kembali ke Jalan Sudirman. Walaupun banyak juga yangsudah datang terlebih dahulu, tapi lalu lalang kendaraan tidak terlalu padat. Sayangnya foto-foto kali ini hanya bermodalkan kamera HP milik Daniel dan Dion, tapi lumayan lah untuk pengalaman pertama setelah kuliah selama 2 tahun di Jogja.

Oh ya, di antara kita hanya ada 3 cewek, kita bertiga terbiasa saling memanggil “Nyet!” dari kata monyet. Jadi kita terinspirasi untuk meniru gaya ketiga monyet ini,hehehe…

Setelah cukup puas, sekitar jam 2 dini hari kita meninggalkan perempatan tugu lalu berkeliling kota Jogja. Suasana dini hari yang sepi sangat berbeda dengan malioboro yang biasanya ramai dan macet. Lampu-lampu yang berwarna-warni memberikan keindahan tersendiri. Karena mengingat besok kita memiliki tanggung jawab atas jalannya seminar di kampus, akhirnya kita harus mengakhiri jalan-jalan kali ini.

Menuju ke arah utara, sebelum sampai ringroad, motor Arum tiba-tiba macet, ternyata kehabisan bensin. Pom terdekat juga sudah tutup, maka kita mencari minimarket terdekat. Memang di minimarket tidak dijual bensin, tapi plastik yang kita butuhkan untuk mengambil bensin dari motor teman lain (untungnya ada 2 motor cowok di antara kita). Setelah itu kita menuju kost di daerah Paingan(Dekat Stadion Maguwo) dengan melewati jalan Ringroad utara. Karena jalanan yang sepi, iseng-iseng kita balapan. Sampai kost masing-masing sekitar jam 3 dini hari, padahal besok harus stand by di kampus untuk persiapan jam 06.30 pagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...