Rabu, 23 Juni 2010

We Got A Friendship (2)

Pagi2 skitar jam 5 alarmku dah bunyi, trus aku bangunin temen2. Nyicil pada mandi, tp ada juga yg enggak gara2 kdinginan. Yang aku suka tu kalo pagi2 duduk di depan rumah Bulikku ini sambil menikmati udara sejuk, adem sih tepatnya, sama iringan gemericik air sungai,hmm..




Karena pengalaman motorku kmaren yg sampek ngeden2 pas di tanjakan, jd aku pinjem motor sepupuku, Ika, Honda Beat. Karna Rico yg kmaren goncengin aku gak biasa nyetir Beat, bahaya!!, jadi aku yg nyetir tp ya goncengin Arum, Riconya sama Unno. Oya, di tengah jalan sebelum tanjakan2, ada retribusi di sebelah kiri jalan. Nah kalo masih pagi aku biasa lewat gitu aja, walaupun ada petunjuk harus belok kiri,hehehe... Ni ajaran saudaraku dulu, tp temen2ku yang gak tau n udah di depan terpaksa masuk n mbayar, 3 motor 10rb,wakakakak...

Sebelum naik ke Dieng disarankan mengisi bensin dulu, ada kok di kiri jalan ke arah Dieng. PEmandangan pagi perjalanan indah banget, di sebelah kanan ada Gunung yang ditempa sinar matahari, kalo gak salah gunung Sundoro sama Sumbing.

Sebenernya ada gardu pandang di kanan jalan yang pas banget buat ngeliat keindahan itu, cuman kita dah kesiangan, jd ya aku pikir ntar aja waktu pulang.

Tujuan pertama dan tempat yang paling terkenal yaitu Telaga Warna. Menurut kajian ilmiah, telaga ini merupakan kawah gunung berapi yang mengandung belerang. Kalo kenak sinar matahari, warna airnya jadi berubah-ubah. Itu sebabnya telaga ini disebut telaga warna. Ciri khas n tempat biasa berfoto pertama kali disini yaitu di 2 batang pohon yg tumbang ke tengah telaga, tapi masih kuat kok...

Sekeliling telaga ini terdapat jalan, bisa ke kiri, bisa ke kanan. Kalo ke kiri gak tau sih bisa balik muter ato gak, belum nyoba sih.. Kalo ke kanan, kita bisa menuju ke Telaga Pengilon, Dieng Theater, n goa2 kecil. Jujur aku belum pernah ke teaternya, habis jalannya nanjak terus.. padahal dari atas bisa liat pemandangan kedua telaga.

Kali ini kita ke kanan n milihn arah ke goa2 kecil.. Sebelum menuju ke situ, ada jalan yg membelah rerumputan kayak padang rumput gt. Ni salah satu tempat fav aku buat foto..


Setelah itu ada pepohonan yg cukup rindang, ada batu besar yg berlumut, ada batu tulis, ada goa, dll.. TApi jangan ngebayangin goa gede yang bisa dimasukin rame2 gitu lgo ya... Disini goanya cuma kecil, sempit.. Kalo yg Goa Jaran ya cukup lah buat foto berdua..
TApi itu cuman di mulut goa aja loh.. kalo masuk mah gak brani, disini terasa mistis gitu..

Kalo berjalan maju lagi, ada jalan ke kiri menuju tepi telaga, dari sini viewnya bagus lho!! Ada batu yg bisa buat foto, trus backgroundnya ya telaga warna tadi itu..

Karena masih banyak obyek yg akan dikunjungi, jadi kita memutuskan untuk pindah. Padahal masih ada Telaga Pengilon yg sampek skarang belum berhasil aku kunjungi,hiks... Sebelum keluar dari obyek ini, kita minta tolong sama penjaga tiket buat motoin kita biar bisa barengan semua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...