Senin, 21 Juni 2010

We Got A Friendship

Dari kiri-kanan, depan-belakang:
Arum, Aku, Rosa, Shinta, Winda, Unno, Miko, Leo, Rico, Topik

Berawal dari alasan kepenatan menghadapi UAS, sesuai kebiasaan anak IT angkatan 07 Sanata Dharma, kita mengadakan rekreasi. Kali ini tempat yang diusulkan cukup jaoh(dari Jogja), yaitu Dieng di Wonosobo.

Jujur awalnya aku gak yakin mau ikut, karna duit cuman ada 50rb, itu juga belom ijin ke ortu.. Tapi aku yakin pasti akan amat sangat menyesal kalo gak ikut (dan terbukti!!). Setelah semua urusan di rumah selesai, aku diem2 berbenah, cuma bawa dikit sih,,, Trus keluar kamar sambil nenteng tas ransel, sambil pakek sepatu ket, aku nekat ijin ke bapak, eh... dibolehin!!! Cuman kalo bisa jangan pakek motorq yg aneh itu(Smash 2009, tp suka macet2, sok jg lebai..). Whatever lah, yg penting boleh berangkat. Di kasih tambahan 50rb pula, hehehe..

Karna masih ada waktu stengah jam(janji kumpul di depan kampus Paingan jam2), aku mampir ke bengkel deket rumah dulu.. Setelah ngantri lama, akhirnya giliranku jg di servis, eh motorku ding! Tapi kata mas-nya, "motornya enak2 aja kok.." okelah kalo gt.. cabut..

Seperti biasa, karna saling menunggu jadi molor, akhirnya kita berangkat jam 3sore, padahal perjalanan paling gak 3jam lho!! Jadinya yang ikut ada 9 orang, 5 cow, 4 cew. Harunya sih cukup kalo yg cow yg nyetir. Tapi ada 1 cow,Rico, yg katanya gak seberapa bisa nyetir, jangan kalo jarak jaoh. Jadi smash biruku jadi di pakek deh.. Aku nggoncengin Arum, Leo-Shinta Smash biru muda, Miko-Rico Smash Biru (sama kayak aku..), Topik-Winda Mio Merah, Unno MegaPro Biru.
Tapi karna aku gak brani ngebut, jadi slalu di belakang. Pas brenti di pom Sri Wedari (jalan Magelang, masih di Sleman), Arum tuker sama Unno, aku sendirian(gpp sih, lebih enak malah..).

Harus'e jalur yg paling cepet lewat Borobudur, tp ternyata ada satu temen lagi yg mau ikut, rumahnya di Magelang, jd tetep menelusuri jalan Magelang deh.. Sampek di pertigaan Blabak, kita berhenti nunggu temen yang mau ikut tadi. Lumayan lama jg nunggu, palagi lalu lintas rame n sumpek. Setelah Rosa dateng dengan Vario-nya, kita langsung menuju ke rumah Miko di Mertoyudan. Nitipin motornya Rosa biar goncengannya pas. Padahal dalam hati aku bilang:"Kok gak motorku aja to yg dititipin?". Tapi ya udahlah.. Dengan bgtu, formasi berganti.. Rosa memilih bareng Miko, aku sama Arum lagi, Rico sama Unno.

Jalur dikembalikan ke Borobudur lagi, secara aku taunya cuman jalur itu yang terdekat. Pokoknya mengikuti arah ke Purworejo terus aja, sampek nemu pertigaan, ada petunjuk arah ke Sapuran, belok kanan. Karna jalanan mulai nanjak, jadi aku tuker sama Arum, aku kan nyetirnya agak parah kalo tanjakan,hehehe... Nah mulai dari sini medannya lumayan menantang, jalan cukup sempit naik turun bahkan beberapa berlubang. Motorku jan ngenes, sampek hampir gak kuat beerkali2! Oya, dari tadi sejak lewat Borobudur tu ujan lho...

Karena cukup capek, akhirnya kita berhenti dulu di lapangan Sapuran, pas di depan kantor polisi. Waktu itu juga udah gelap. Beberapa sempat nunut pipis di kantor polisinya tuh,hehehe.. Rico tiba2 bilang kasian sama kita, Aku n Arum, akhirnya menawarkan diri untuk nyetir. Okelah trimakasih banget, TAPI... katanya kan Rico gak meyakinkan. Di tambah lagi matanya juga minus(sama kayak aku)Ya sudahlah, aku berusaha buang semua pikiran burukku itu,sambil bikin tanda Salib gitu...

Secara umum, lancar2 aja kok.. Cuman pas di depan terminal Wonosobo(dah hampir masuk kotanya), Topik yg waktu itu motornya persis di depanku tiba2 belok ke kiri. Maksudnya tu ya bercanda doank.. Tapi Rico ngikutin aja, eh tiba2 persis di depan ban motorku, ada lobang gd n lumayan dalem! Dalam hati aku dah pasrah, kalo jatoh ya udahlah, secara jalannya miring juga. Tapi untungnya Rico sukup bisa ngendaliin situasi. Habis itu temen2 malah pada ngetawain semua,wkwkwkwk...

Dari awal kita emang berencana langsung menuju ke Dieng trus bermalam disana. Ya walaupun udah malem tp kita pada nekat. Cuman rasa laper juga gak nguwati, akhirnya kita memutuskan untuk cari maem di kota Wonosobo dulu. Setelah muter2, akhirnya milih makan di sederet kaki lima di depan Penjara,hehehe.. Sementara pada milih, aku ngajak Arum kerumah Bulikku, adiknya Bapakku, yang rumahnya gak begitu jaoh. Ceritanya di paksa harus kesana dulu gitu.

Ternyata... kita tidak diijinkan naik ke Dieng malam ini karna berbagai macam alasan di bawah ini:
- Udah malem + Ujan = Dingin Buanget!
- Udah malem + Jalan nanjak berliku2 = Bahaya!
- Udah malem + Ada jalan yg longsor = Bahaya!
- Udah malem + Ada perbaikan jalan = Ditarik biaya!
- Udah malem = Banyak bandit berkeliaran!
- Udah malem = Capek!
- Hemat biaya sarapan n nginep!
Kalo yang 2 terakir itu alesanku sendiri,hehehe...
Jadi disarankan menginap di rumah ini saja...

Setelah tas dititipkan, sebagai jaminan biar balik lg, kita balik ke tempat makan. Setelah selesai makan, kita cerita dikit n kerumah sodaraku tadi. Disitu mereka semua di beri penjelasan lagi. Ya udah kita semua sepakat nginep deh..

Malemnya kita maen kartu tuh, yg kalah di coretin bedak. Sialnya aku kalah berkali2, jd mukaku dah tebal banget,hiks...


Trus kita bobo deh.. cowok cewek dipisah lho!

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...