Selasa, 20 Juli 2010

Keteb kok mendung, ke Kopeng aja deh...

Pagi itu cerah banget, waktu nganter adikku skolah di Pakem, terlihat jelas Gunung Merapi dg gagahnya bertengger di Utara.Tergodalah aku naik ke kaliurang, tapi begitu masuk lokasi, gak puas foto2nya. Nah waktu perjalanan pulang jadi deh kepikiran buat ke Keteb, pasti disana bakalan terlihat jelas gunungnya. Langsung aja aku ngajak cowokku(waktu itu, skarang tinggal mantan), Inno, karna ni lagi liburan jadi ya nyantai.. Agak siangan kita berangkat, awalnya sih cerah2 aja.

Menempuh jalur Turi-Tempel, jadi dari Jalan Kaliurang belok ke kiri (arah barat ) pas perempatan pasar, utaranya UII. Ntar muncul di Jalan Palagan Tentara belok kanan ato ke Utara. Sampek perempatan lagi belok kiri, ntar lewat jembatan gantung kecil(sekarang udah gede kok), ntar muncul di perempatan jalan alternatif ke Solo. Oya, daerah ini terkenal dengan perkebunan salaknya, jadi kanan kiri jalan ya banyak pohon salak kayak gini:
Nah dari situ lurus aja, ntar juga nyampek Jalan Magelang(terminal Tempel).


Menelusuri Jalan Magelang sampek pertigaan Blabak, Sbelum masuk Kota Magelang, kita ambil kanan, ada petunjuknya kok Keteb Pass gitu.

Habis itu ya tinggal ikutin jalan utama itu udah sampek. Tapi yang jelas menanjak terus tu..

Di tanjakan2 ini cuaca memburuk, Gunung Merapi n Merbabu yg harusnya terlihat jelas jadi item tertutup kabut,hiks...
Begitu sampai Keteb Pass, kita berhenti di warung pinggir jalan, males masuk ke dalem, lha gunungnya aja gak keliatan gitu.. Akhirnya kita makan jagung bakar aja tu, sambil liat pemandangan di bawah.
Nah waktu di perjalanan kesini tadi, aku iseng2 searching lewat hape, nyari apakah ada jalur yg menghubungkan Keteb n Kopeng? Dan ternyata memang jalan ini kalo di terusin bisa sampai ke Kopeng. Dari pada kecewa, aku ngusulin gimana kalo ke Kopeng aja, pemandangan disana kan bagus tuh.

Stelah selesai makan jagung bakar, gigi item2,hehe.. Kita berfoto buat buktiin ni kalo gunungnya gak keliatan.
Habis itu kita terusin perjalanan, jalurnya ya nerusin jalan yg ke keteb itu tadi. Jalannya lumayan bagus, gak rame2 banget. Tapi tanjakannya juga lumayan sih.

Selain lewat perkebunan sayuran khas daerah dingin, ada juga perkebunan stroberi yg boleh metik sendiri, yg paling bagus ada hutan pinus juga. Tepatnya ada di lembah kecil gitu. Jadi ada turunan tajem, jembatan, trus tanjakan yg lumayan bikin ngeden. Nah aku foto di jembatan itu, bagus to..

Jalurnya gampang, gak bikin bingung, begitu nemu pertigaan yg ada petunjuknya kayak gini:
Otomatis pilih kanan yg ke arah Kopeng Salatiga. Tanda2 kalo dah sampek Kopeng tu gampang, banyak yg jualan tanaman hias yg berbunga bagus2 di pinggir jalan.
Aku pilih ke taman aja yg ada hutan pinusnya, sejuk banget. Dan tentunya asik buat foto2 ni..







4 komentar:

  1. wow, keren juga. aku lum pernah ke sana

    BalasHapus
  2. coba aja kak, gak jaoh2 amat kok

    BalasHapus
  3. udah lama nggak ke keteb jadi kangen juga ne.. weleh dari keteb masih muter ke kopeng? kuat ya? hehe

    aku pertama dan terakhir kalinya ke kopeng sekita tahun 2005, waktu itu pulang dari salatiga. sayangnya kopeng nggak seperti yang aku kira, kaliurang masih lebih bagusss..

    salam kenal ya, ijin follow

    BalasHapus
  4. bagusan kopeng kali...
    ya kan yang nyetir bukan aku, jadi ya kuat2 aja..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...